NADI GURU BLOG

Waduh,,, Sejarah LGBT Akan Jadi Materi Pendidikan Baru Para Siswa di California

Posted by Dede Taufik on Sunday, 17 July 2016

Sejarah LGBT Akan Jadi Materi Pendidikan Baru Para Siswa di California --- Para pelajar di Kalifornia, Amerika Serikat akan segera mempelajari tentang LGBT dan permasalahan mereka, setelah para pejabat pendidikan negara melakukan pengumpulan suara, termasuk mempelajari kontribusi komunitas tersebut dalam sejarah dan ilmu sosial.
Dewan pendidikan pemerintah Kalifornia menetapkan bahwa mata pelajaran History-Social Science Framework yang termasuk"pendidikan tentang "peran dan kontribusi" kelompok minoritas seperti "lesbian, gay, biseksual, dan transgender di Amerika".
Konten LGBT ini akan ada di sejumlah sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah akhir. Di kelas empat, contohnya, para siswa akan mempelajari lahirnya organisasi pertama yang mengurus hak-hak gay pada tahun 1950-an," pandangan negara, dan perjuangan orang gay dalam menegaskan hak-hak mereka untuk mengajar dan menikah pada tahun 1970an.
Equality California, sebuah kelompok hukum untuk LGBT, mengabarkan sebuah pernyataan bahwa pandangan yang baru dari LGBT menggambarkan figur penting dari pergerakan mereka.
Dalam pedoman yang baru, kelompok tersebut menambahkan, saat ini lebih baik menangkap "momen penting dari perjuangan kesetaraan dan evolusi dari komunitas dan identitas." Equality California mengatakan bahwa kurilukul yang lebih inklusif akan membuat siswa LGBT merasa lebih nyaman di sekolah.
"Hal ini akan membuat para siswa mampu berpikir lebih kritis dan ekspansif mengenai bagaimana masa lalu terhubung dengan masa kini dan masa depan sehingga mereka mampu bermain dalam sebuah masyarakat yang inklusif dan toleran," ujar Don Romesburg, direktur Committee on LGBT History.
Miguel Covarrubias, yang mengajar kelas 11 kelas sejarah Amerika di Franklin High School di Highland Park, mengatakan bahwa banyak siswa yang baru pertama kali mempelajari sejarah LGBT di kelas mereka. "Beberapa di antara mereka merasa kurang nyaman," ujar Covarrubias. "Hal itu membuat perbedaan besar untuk mengetahui bagimana komunitas tersebut menjadi bagian dari sejarah Amerika."
Inspektur Instruksi Publik Tom Torlakson mengatakan bahwa hal baru tersebut adalah sesuatu yang bagus untuk siswa. "Dokumen ini akan mengembangkan pengajaran dan pendidikan sejarah dan ilmu sosial," katanya. "Ini akan memberikan akses bagi siswa untuk mengetahui penelitian sejarah terbaru dan menolong mereka untuk mempelajari keberagaman dari negara kita dan kontribusi orang-orang serta kelompok yang mungkin tidak menerima pengakuan yang layak di masa lalu."
Pengumpulan suara tersebut dilakukan sebagai bagian dari Fair, Accurate, Inclusive and Respectful (FAIR) Education, sebuah aksi hukum tahun 2012 di Kalifornia mengenai penggambaran yang lebih baik dari komunitas LGBT -- bersama dengan kelompok minoritas lannya -- dalan pendidikan sejarah.
Mengubah bagaimana Kalifornia mengajarkan sejarah adalah proses yang diperdebatkan. Hal tersebut memunculkan lebih dari 10,000 email komentar ke Departemen Pendidikan Kalifornia antara bulan Desember 2015 hingga Februari 2016.

Susunan pembelajaran juga akan menambahkan materi pendidikan pemberian suara, literasi finansial, sejarah orang-orang disabilitas dan genosida. (Nationalgeographic.co.id)
ejarah LGBT Akan Jadi Materi Pendidikan Baru Para Siswa di California

Previous
« Prev Post

Related Posts

11:26:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!