Wow,,, Pelajar Berprestasi Diberi Reward Ke Luar Negeri

Pemerintah Kota (Pemkot) memiliki komitmen akan terus melanjut-kan program pemberian ‘reward’ atau hadiah untuk melancong ke luar-negeri bagi siswa yang berprestasi. Walaupun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 tidak dianggarkan. Namun, siswa-siswi tak perlu khawatir.
Pelajar Berprestasi Diberi Reward Ke Luar Negeri
Pasalnya, pemkot akan mengalokasi-kan pada perubahan anggaran keuangan (PAK), di pertengahan tahun 2016 ini.
‘’Pasti kami usul-kan. Reward ini kan sudah jadi program Pak Wali (Eddy Rumpoko),” ujar Wakil Wali-Kota Batu Punjul Santoso.
Seperti yang dikabarkan, bahwa ramainya serbuan siswa luar-kota ketika penerimaan peserta didik baru (PPDB) di hari pertama, Senin lalu (27/6), karena pemkot menjanji-kan ‘reward’ bagi siswa prestasi. Hadiahnya, yaitu ber-libur ke luar-negeri bersama wali kota.
Menurutnya, pemberian ‘reward’ ini memiliki dampak terhadap kemajuan pendidikan di Kota Batu. Pasalnya, siswa yang mau ke luar-negeri gratis dan akan berlomba-lomba meningkat-kan kualitasnya.
Selain itu, semakin banyak siswa yang ter-motivasi, semakin banyak juga siswa yang akan meningkat-kan kemampuan belajar-nya.
‘’Minimal untuk kasih motivasi adik tingkatnya juga,’’ ucap mantan legislator itu.
Ditanya berapa jumlah-anggaran yang dibutuhkan, Punjul tak tahu. Pihaknya menyerah-kan sepenuhnya pada Dinas-Pendidikan (Disdik) Kota Batu.
‘’Detailnya ke dinas saja (disdik),’’ tandasnya.
Sementara itu, Kadisdik Kota Batu, Mistin, mengatakan bahwa pihaknya masih meng-analisis kebutuhan anggaran. Namun, dia memperkira-kan butuh dana Rp400 juta. Kebutuhan itulah yang bakal diusulkan di PAK.
‘’Masih nunggu siswa yang masih-lomba. Yang sudah adanya kepastian masih prestasi UN (ujian nasional),’’ kata mantan guru itu.
Tahun 2015 yang lalu, Disdik memberi-kan ‘reward’ bagi 40 siswa ber-prestasi. Tahun ini, diperkira-kan ada peningkatan jumlah siswanya.
‘’Karena ada beberapa anak yang menjadi juara lomba non-akademik,” tandasnya.
Dia mengimbau supaya para orangtua tak khawatir. Dia menjamin jika pelajar di Kota Batu yang telah mengantongi prestasi, akan diberikan ‘reward’.

‘’Ini sudah jadi program tahunan wali Kota Batu,’’ kata alumnus dari IKIP Malang itu. (Radarmalang.co.id)

Artikel Terkait

Wow,,, Pelajar Berprestasi Diberi Reward Ke Luar Negeri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...