NADI GURU BLOG

Anak dan Ortu yang Durhaka pada Guru (?)

Posted by Dede Taufik on Saturday, 13 August 2016

Nadiguru.web.id – Sudah menjadi suatu keharusan dan hal yang lumrah jika seorang murid atau mantan murid menghargai dan menghormati jasa-jasa gurunya. Baik itu guru yang pernah mengajar di TK, SD, SMP, dan juga SMA, serta yang sederajat.

Tulisan sederhana ini, tentang anak dan orangtua yang durhaka diawali dari membaca sebuah postingan Bapak Idris Apandi dengan judul “PAK DASRUL DAN DUA MANTAN MURIDNYA”.
Anak dan Ortu yang Durhaka pada Guru (?)
Di mana isinya adalah “Ayah dan anak pengeroyok Pak Dasrul, guru SMKN 2 Makassar adalah sama-sama alumni SMKN 2 Makassar, alias mantan murid Pak Dasrul....”. yang kemudian di beri tag ‪#‎airsusudibalasairtuba dan #‎durhaka.
Jika memang sang orangtua siswa itu merupakan mantan murid Pak Dasrul. Berarti, Ia lebih dulu mengenal Pak Dasrul dan bisa jadi orang itu memang telah durhaka kepada mantan gurunya sendiri. Pasalnya, guru yang pernah Ia pukuli belum lama ini pastinya pernah sedikit banyaknya memberikan bekal ilmu dan pengetahuan terhadap dirinya.
Tulisan sederhana ini sesungguhnya tak ada niat untuk memperkeruh suasana, namun sebagai upaya untuk saling mengingatkan bahwa sudah sebaiknya murid atau mantan murid itu menghormati dan menghargai terhadap siapapun, termasuk yang pernah menjadi gurunya. Dalam hal ini, ada sebuah ungkapan yang patut direnungkan oleh kita semua jika “Sejelek-jeleknya seorang guru, pasti ilmu dan didikannya melekat dalam setiap muridnya”.

Itulah sebuah tulisan sederhana berkaitan dengan Anak dan Ortu yang Durhaka pada Guru (?) dan ‘Maaf jika ada kesalahan’ serta mohon untuk dikoreksi oleh setiap yang membaca tulisan sederhana ini. 

Previous
« Prev Post

Related Posts

08:32:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!