Biografi Gloria Natapradja Hamel

Nadiguru.web.id – Gloria yang memiliki nama lengkap Gloria Natapradja Hamel. Gloria lahir di Jakarta, pada tanggal 1 Januari 2000. Saat ini Ia berusia 16 tahun. Gloria merupakan anak dari pasangan Ira Natapraja (ibu) yang berwarga Negara Indonesia dan Didier Hamel (ayah) yang berwarga Negara Prancis.

Berdasarkan pendidikan dari TK, SMP, dan juga SMA adalah di Indonesia. Saat ini Ia bersekolah di SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok.
Sebelumnya, Gloria ini merupakan wakil Paskibraka dari Provinsi Jawa Barat. Namun, dirinya Gloria digugurkan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 17 Agustus 2016. Hal itu dikarenakan karena Ia dianggap bukan warga negara Indonesia, karena ia diketahui memiliki paspor Perancis.
Meskipun dirinya digugurkan sebagai anggota Paskibraka, dirinya menyatakan diri tidak terlalu bersedih. Pasalnya, Gloria ditawari sebagai Duta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Baca juga :

Namun, ada kabar terbaru lagi jika Gloria pun akan bergabung ke Tim Bima, nama tim Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera. Baca Selengkapnya: Akhirnya, Gloria Diijinkan Presiden Jokowi UntukGabung Paskibraka Sebagai Petugas Penurunan Bendera Sore Nanti

Itulah informasi singkat seputar Biografi Gloria Natapradja Hamel. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Artikel Terkait

Biografi Gloria Natapradja Hamel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...