NADI GURU BLOG

Gloria Diangkat Menjadi Duta Kemenpora

Posted by Dede Taufik on Wednesday, 17 August 2016

Nadiguru.web.id - Gloria Natapradja Hamel menyatakan jika dirinya tidak bersedih usai dipastikan gagal untuk ikut berpartisipasi langsung sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Gloria yang saat ini berusia 16 tahun itu malah senang karena Ia mendapat tawaran untuk menjadi Duta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Gloria Menjadi Duta Kemenpora

Tawaran itu pun langsung dijawab oleh Gloria di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, ketika konferensi pers di ruang media Kemenpora, Selasa (16/8) sore.
“Pak Menteri menawarkan saya jadi Duta Kemenpora, itu sesuatu yang luar biasa sekali dan merupakan tanggung jawab yang besar. Tapi jika itu yang diamanahkan Pak Menteri untuk membangkitkan semangat anak muda Indonesia, saya siap,” kata Gloria.

Sebelumnya, Imam menjelaskan jika dirinya menginginkan Gloria itu hadir mendampingi program motivasi anak Indonesia yang ada di Kemenpora. Dia menginginkan perempuan keturunan Subang dan juga Perancis tersebut dapat turut andil dalam membangkitkan semangat anak muda supaya tak lekas mengalami putus asa.
“Duta Kemenpora ini akan mendampingi saya, mendampingi para deputi-deputi, maupun program-program yang dilaksanakan di Kemenpora ini baik yang terkait dengan kepelajaran, kepemudaan, dan keolahragaan,” ucap Imam.
“Mental itu penting. Mental optimistis, sportif, dan kuat itu yang harus ditunjukkan. Gloria nanti menjadi salah satu motivator dan inspirator bagi anak muda seusianya,” katanya menambahkan.

Untuk menjadi salah satu dari anggota Paskibraka, Gloria ini mengikuti latihan baris berbaris di bawah panasnya matahari, selama kurang lebih 5 (lima) bulan. Namun, mimpinya itu untuk menjadi anggota Paskibraka kandas seuasai Gloria diketahui mempunyai Paspor Perancis.
Gloria dipastikan tak akan mengikuti upacara perayaan hari kemerdekaan di Istana Negara pada 17 Agustus. Kendati begitu, Gloria tak jatuh dan juga putus asa. Menteri Imam mengatakan, bahwa ketegaran Gloria dalam menyikapi kejadian yang telah menimpanya itu patut untuk diapresiasi. Kemenpora pun memastikan bahwa Gloria masih bisa menyaksikan teman-temannya langsung menunaikan tugasnya di Istana Negara.

“Sekarang saya memilih untuk menonton teman-teman saya. Peraturan adalah peraturan. Mungkin ada kesal sedikit, tapi saya sebagai orang yang baik dan berusaha lebih baik, ingin bersikap sportif.” (CnnIndonesia.com)

Previous
« Prev Post

Related Posts

13:44:00

1 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!