Inilah Kabar Baik Bagi Guru Tentang TPG Tahun Ini

Nadiguru.web.id - Menteri Keuangan menghimbau kepada seluruh guru, baik di tingkat pusat maupun juga daerah. Himbauan itu adalah supaya tetap bersikap tenang dalam menyikapi terhadap kebijakan pemangkasan anggaran tunjangan profesi guru (TPG). Bahkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga memastikan, bahwa seluruh guru akan menerima TPG tahun ini. Tentunya hal itu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Inilah Kabar Baik Bagi Guru Tentang TPG Tahun Ini

“Tidak ada pemotongan TPG, semuanya sudah dianggarkan bahkan 2017 pun sudah kami alokasikan,” tegas Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, Selasa (30/8).

Sebagaimana dilansir dari laman JPNN (31/08) jika di daerah tak pernah melaporkan terhadap dana Silpa. Sehingga hal itu menjadikan Kemenkeu melaksanakan audit dan akhirnya ditemukan ‘over budget’ atas dana transfer ke daerah pada tahun anggaran 2016.
“Jadi tidak akan terjadi pemotongan TPG akibat kesalahan tersebut, tetapi akan disesuaikan pada penyaluran berikutnya,” terangnya.

Selain itu, dikatakan pula oleh Sumarna Surapranata selaku Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), bahwa guru jangan khawatir. Pasalnya, meskipun pemerintah sedang melakukan efisiensi. Namun, hak-hak guru tak akan mengalami pemangkasan. Hanya saja, hal tersebut akan mengurangi terhadap alokasi dana guna mengoptimalkan dana di pemda dikarenakan anggarannya tetap sama.
Untuk selangkapnya, kabar baik itu bisa dibaca disini!

Semoga saja, kabar baik itu benar adanya. Sehingga, para guru yang telah memiliki hak untuk mendapatkan TPG tidak terdzalimi.
Baca juga : Kemendikbud Diminta Memperbaharui Data Penerima Tunjangan Supaya GuruTidak Terdzalimi

Tetap semangat Pak Guru dan Bu Guru dalam menjalankan tugasnya sebagai seseorang yang terus memancarkan cahaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa!
Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan Inilah Kabar Baik Bagi Guru Tentang TPG Tahun Ini. Semoga bermanfaat!!!

Artikel Terkait

Inilah Kabar Baik Bagi Guru Tentang TPG Tahun Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...