Internet Sebagai Sarana Pembelajaran

Nadi Guru - Internet merupakan kependekan dari interconnection-networking adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Sedangkan Pembelajaran merupakan suatu proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar yang meliputi guru dan siswa yang saling bertukar informasi.
Internet Sebagai Sarana Pembelajaran
Dewasa ini, internet bisa dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan proses pembelajaran. Pasalnya, hampir setiap daerah kini telah menjangkau fasilitas internet tersebut. Di mana, segala sesuatu bisa dengan mudah didapatkan melalui internet.
Hal ini sebagaimana yang diposting dalam group FB Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam beberapa waktu yang lalu.
Jadikan internet sebagai media pembelajaran
“Internet dapat menjadi salah satu sarana pembelajaran untuk anak. Tapi, tetap dampingi anak ketika sedang berselancar di internet ya, Sahabat Dikbud!”

Pada dasarnya, Nadi Guru setuju dengan menjadikan internet tersebut sebaga sarana untuk pembelajaran yang harus mendapatkan pendampingan dari orangtua. Hal itu guna menghindarkan anak terhadap akses internet yang tidak semestinya.

Nah, menurut sahabat Nadi Guru sendiri bagaimana jika Internet dijadikan Sebagai Sarana Pembelajaran?

Artikel Terkait

Internet Sebagai Sarana Pembelajaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...