Menghormati Guru, Menyiapkan Masa Depan

Nadiguru.web.id – Masa depan memanglah hal yang belum pasti. Terkadang, apa yang direncakan, tak sesuai dengan kenyataan. Namun, untuk meraih masa depan tentunya diperlukan usaha, doa, dan perjuangan pada masa kini.
Menghormati Guru, Menyiapkan Masa Depan

Agar masa depan itu bisa diraih sesuai dengan yang diharapkan, misalnya ingin menjadi dokter, pengusaha, pilot, dan lan-lain. Pastinya akan menempuh dulu suatu masa yaitu masa persekolahan.
Di sekolah, ada seseorang yang mengabadikan dirinya untuk khusus mengajar dan mendidik. Dia adalah seorang guru. Tanpa adanya guru, proses pendidikan di sekolah tak akan bisa berjalan. Ilmu yang diberikan oleh guru yang kemudian dibimbingnya untuk diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Suatu saat pasti akan diakui bahwa keberhasilan saat ini, tak akan terlepas dari peran guru di waktu sebelumnya.
Mengapa menghormati guru itu penting?

Pada dasarnya, guru merupakan orangtua kedua setelah orangtua kandungnya. Pastinya, seorang anak kepada orangtua haruslah menghormati dan menghargai, begitu pula kepada guru. Dengan menghormati guru, maka tanpa sadar bahwa seseorang itu telah menyiapkan untuk masa depannya.

Siapa yang sewaktu kecil sudah bisa membaca?
Siapa yang sewaktu kecil sudah bisa menulis?
Siap yang sewaktu kecil sudah bisa menghitung?
Bukankah kita bisa membaca, menulis, dan menghitung itu adalah berkat adanya peran guru?

Di mana, ketiga keterampilan itu akan bermanfaat di kehidupan masa kini maupun juga masa mendatang. Tanpa memiliki ketiga keterampilan itu, niscaya tak akan ada seorangpun yang bisa berhasil meraih masa depannya.

Maka dari itu, hormatilah gurumu untuk menyiapkan masa depanmu!

Artikel Terkait

Menghormati Guru, Menyiapkan Masa Depan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...