NADI GURU BLOG

Meski Menuai Kontroversi, Full Day School Akan Terus Berjalan

Posted by Dede Taufik on Wednesday, 10 August 2016

Nadiguru.web.id - Full Day School – Rencana Full Day School atau sekolah seharian penuh, ditegaskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang baru Muhadjir Effendy, akan terus berjalan. Hal itu meski menuai kontroversi dari berbagai kalangan.
Meski Menuai Kontroversi, Full Day School Akan Terus Berjalan
“Jalan, jalan,” katanya ketika tengah berada di SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Bantul, Rabu (10/8/2016). Ditanya berkenaan dengan pro dan kontra terhadap kebijakan full day school. Muhadjir yang mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menilai masyarakat yang kontra belum mengetahui tentang isi kebijakan itu.
Meskipun demikian, Mendikbud belum menyebutkan secara teknis, apa yang diterapkannya nanti. “Teknisnya belum,” imbuh dia.

Menurut Muhadjir, yang menjadi dasar pemikiran kebijakan full day school adalah memberikan pendidikan karakter untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat ditanya, jika pendidikan tidak hanya didapat dari sekolah, namun bisa melalui keluarga dan lingkungan. Muhadjir menyatakan bahwa tidak ada jeleknya jika sekolah ikut juga menanggung pendidikan karakter anak di sekolah. (News.Okezone.com)

Previous
« Prev Post

Related Posts

19:59:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!