Pendidikan Bela Negara Bagi Preman dan Tukang Palak, Setuju?

loading...
loading...
Nadiguru.web.id --- Mayjen Hartind Asrin selaku Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) Kemenhan, mengatakan bahwa institusinya menargetkan bisa memberikan diklat bela negara kepada geng motor, preman, dan juga komunitas orang nakal. Melalui pendidikan bela negara, diharapkan mereka sadar untuk siap membela negaranya sendiri dari ancaman dari dalam maupun juga dari luar.
Pendidikan Bela Negara Bagi Preman dan Tukang Palak, Setuju?

“Geng  motor, pereman pasar,  tukang palak, perampok kita sadarkan agar dia cinta Tanah Air, dan sadar bela negara.  Mereka juga harus taat hukum dan harus rela untuk kepentingan negara bukan kepentingan pribadi, dan mau bekerja dengan baik,” kata Hartind di Monas, Jakarta, Selasa (23/8)

Hartind menjamin, usai mengikuti pendidikan bela Negara. Mereka bisa menjadi warga negara yang taat terhadap hukum. Karena itu, ia mempunyai ide untuk memberikan bela negara bagi para penghuni lembaga pemasyarakatan (lapas).
“Kita sudah berkoordinasi dengan tim teknis Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), untuk menentukan bagaimana metode pendidikannya maupun pembiayaannya,” kata mantan kepala Puskom Publik Kemenhan itu.

Menurut Hartind, diklat bela negara di lapas direncanakan mulai awal tahun 2017. Tim kecil Kemenhan sudah berkoordinasi dengan Kemenkumham.
“Bela negara di lapas ini juga untuk menangkal paham radikalisme, secara soft bukan secara fisik,” katanya.


Hartin menambahkan, pendidikan bela negara pun telah dimasukan dalam kurikulum di sekolah mulai taman kanak-kanak (TK) hingga pada perguruan tinggi. “Untuk tingkat TK dan SD dalam bentuk permainan. Sementara  beberapa perguruan tinggi sudah meminta metode pendidikannya,” ujarnya.
Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan Pendidikan Bela Negara Bagi Preman dan Tukang Palak yang dilansir dari laman Republika. Bagaimana dengan tanggapan Anda, setuju atau tidak? Silahkan berikan tanggapanya di bawah ini!
loading...

Artikel Terkait

Pendidikan Bela Negara Bagi Preman dan Tukang Palak, Setuju?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!