NADI GURU BLOG

Pihak Sekolah Memutuskan Bahwa Siswa yang tinju guru Dasrul Dikeluarkan

Posted by Dede Taufik on Sunday, 14 August 2016

Nadiguru.web.id- Dewan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Makassar telah menggelar rapat di sekolahnya di Jalan Pancasila, Kecamatan Tamalate, pada hari Sabtu kemarin (13/8). Keputusannya, siswa MAS (15) dikeluarkan dari sekolah. Namun, pihak sekolah mengistilahkannya yaitu mengembalikan ke orang tua.
Pihak Sekolah Memutuskan Bahwa Siswa yang tinju guru Dasrul Dikeluarkan
Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMKN 2, Amar Bachti, dalam rapat tadi cukup banyak guru yang hadir. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Chaidir Madja. Menurutnya, sebelum dikeluarkan keputusan tersebut, dipaparkan mengenai sebab-sebab dan kronologis kejadian hingga pengeroyokan terhadap guru Dasrul. Termasuk menelisik track record siswa MAS.
Amar mengatakan, keputusan untuk dikeluarkan dari sekolah semata-mata demi kepentingan siswa MAS itu juga. Karena jika masih belajar di SMKN 2, bisa saja jadi korban bully dari teman-temannya.
“Dasar pertimbangannya adalah kita tidak bisa menjamin keselamatan anak ini karena memungkinkan jadi korban bully dari teman-temannya jadi diputuskan anak ini dikembalikan ke orang tuanya,” kata Amar Bachti, Sabtu (13/8).

Diketahui, saat ini siswa MAS telah ditetapkan sebagai tersangka bersama ayahnya, Adnan Achmad di kasus pengeroyokan terhadap guru Dasrul yang terjadi Rabu lalu, (10/8). Keduanya kini ditahan di Mapolrestabes Makassar tapi ditempatkan di sel berbeda.

Siswa MAS mendapat perlakuan khusus karena masih tergolong anak-anak sehingga ditempatkan di sel khusus. (Merdeka.com)

Previous
« Prev Post

Related Posts

11:18:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!