#3 Anak Jenius Asal Indonesia yang Kuliah Pada Usia Masih Muda

Nadiguru.web.id – Bocah Jenius Asal Indonesia : Dewasa ini, menempuh pendidikan pada jenjang perguruan tinggi memanglah telah menjadi hal yang biasa. Pasalnya, saat ini telah banyak dari masyarakat Indonesia yang sadar dan mampu untuk melajutkan pendidikannya tersebut.
#3 Bocah Jenius Asal Indonesia yang Kuliah Pada Usia Masih Muda
Biasanya, seseorang yang masuk ke perguruan tinggi itu adalah pada usianya yang telah menginjak 18 tahun. Namun, ternyata ada beberapa orang atau masih anak-anak, atau katakanlah masih bocah telah berhasil menduduki bangku perkuliahan.
Tentunya, hal itu bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya, mereka bisa dijadikan sebagai cikal bakal yang akan meneruskan bangsa ini, penerus bangsa yang berkualitas atas pengetahuan dan kemampuannya.
Di bawah ini adalah tiga nama bocah yang jenius di Indonesia karena bisa mengikuti perkualiahan di usianya yang masih muda, seperti dilansir dari laman Merdeka (10/9).
#1. Arya Bagus Kevin
Arya Bagus Kevin merupakan bocah yang pada usianya 14 tahun telah berhasil menembus sebuah Universitas Favorit yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) Teknik Sipil. Hal itu setelah dirinya pernah menjalani program akselerasi di sekolahnya, yaitu SMA 3 Solo selama 2 tahun.
IQ yang dimiliki oleh Arya Bagus Kevin yaitu lebih dari 130. Selain itu juga, Arya Bagus Kevin memiliki nilai minimal rata-rata 80 dan juga hasil nilai Ujian Nasional minimal 8.
Arya Bagus Kevin, berhasil menembus UGM tersebut dengan melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN. Arya pun juga mendapatkan sebuah gelar sebagai ‘mahasiswa termuda’ di salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia pada tahun 2014.

#2. Aldo Meyolla
SetelahArya Bagus Kevin, kemudian d tahun berikutnya, gelar mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) diperoleh oleh Aldo Meyolla. Aldo telah berhasil menembus UGM pada Fakultas Kedokteran 2015 lalu. Sama seperti halnya Arya, Aldo pun menjadi mahasiswa di UGM pada usia yang terbilang muda, yakni pada usia 14 tahun.

#3. Cendikiawan Suryaatmadja
Diki merupakan sapaan akrab untuk bocah yang bernama Cendikiawan Suryaatmadja. Dirinya diterima di Universitas Waterloo, Kanada, pada usianya yang masih muda yaitu12 tahun. Tentu saja, Cendikiawan juga mendapatkan gelar mahasiswa termuda di sana.
Bukan hanya itu saja, ternyata Cendikiawan juga disebut sebagai mahasiswa jenius. Pasalnya, Ia memiliki IQ yang melebihi Einstein, yaitu 200. Hal ini tentunya merupakan kejeniusan yang sangat jarang dimiliki oleh seorang anak seusia Diki. Di perguruan itu, Diki mendalami ilmu Fisika yang merupakan sebuah materi favoritnya.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan #3 Anak Jenius Asal Indonesia yang Kuliah Pada Usia Masih Muda. Semoga bermanfaat!!!

Artikel Terkait

#3 Anak Jenius Asal Indonesia yang Kuliah Pada Usia Masih Muda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...