NADI GURU BLOG

Guru Dilarang Selfie (?), Menurut Anda?

Posted by Dede Taufik on Tuesday, 6 September 2016

Nadiguru.web.idAkhir-akhir ini, profesi guru tengah menjadi sorotan. Dalam hal apapun, khususnya dalam hal yang menyimpang seperti kekerasan dan lainnya sangat mudah dan cepat sekali dipublikasikan.
Pada dasarnya, guru adalah panutan bagi setiap murid-muridnya. Namun di lain pihak, guru juga adalah manusia yang memiliki hak yang sama seperti profesi lainnya dalam menikmati hidup ini. Tak sedikit dari guru yang menunjukkan eksistensinya melalui dengan “Selfie”.
Selfie ini bisa jadi sebagai bentuk hiburan bagi pelakunya. Selain itu, menunjukkan kegiatan atau hal-hal yang tengah dilakoninya. Yang terpenting adalah perilaku Selfie itu tidak boleh berlebihan, melanggar aturan Negara dan juga agama. Kalau sewajarnya, nampaknya boleh-boleh saja.
Nah, terkait dengan larangan selfie itu, Nadi Guru baca dari postingan salah seorang penulis yang aktif sekali berbagi pengetahuannya. Beliau adalah Pak Idris Apandi, karya-karyanya sungguh luar biasa. Baik karya berupa buku, maupun karya yang dipublikasikan di surat kabar.
Guru Dilarang Selfie (?), Menurut Anda?
“GURU DILARANG SELFIE : Bupati Purwakarta melarang guru "lebay" di Medsos, termasuk (mungkin) foto selfie yang manyun-manyun ituh. Sekarang mah ganti we atuh sama selfie karya biar lebih mantap...” Tulis Idris di akun Facebooknya, dikutip (6/9/16).

Dalam postingan ini memang menarik perhatian netizen. Pasalnya, foto selfi yang nampak manyun-manyun itu disarankan diganti dengan selfie sebuah karya. Ya, baik karya dari bentuk tulisan maupun juga karya kerajinan tangan. 

Nah, bagaimana kira-kira tanggapan Anda? Silahkan komentari di bawah artikel ini dengan bijak!  

Previous
« Prev Post

Related Posts

15:13:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!