#3 Jenis Makanan yang Bisa Mengancam Otak

Nadiguru.web.id - Berbicara tentang makanan, semua orang pasti tak asing lagi. Bahkan, sebagian orang ada yang benar-benar menjadikan salah satu makanan itu menjadi menu favoritnya.
Apalagi di zaman yang telah modern seperti sekarang ini, orang-orang (para istri) pun telah disibukkan oleh pekerjaannya. Sehingga hal itu mem
Namun, tahukah Anda. Jika ternyata ada beberapa makanan, yang mungkin makanan tersebut telah menjadi salah satu yang difavoritkan bisa menyebabkan peradangan otak dan mempercepat penurunan mental Anda. Makanan apa sajakah itu? Mari simak penjelasannya di bawah ini!
Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman liputan6.com, beberapa makanan tersebut adalah sebagai berikut.

#1. Mentega
#3 Jenis Makanan yang Bisa Mengancam Otak
buat dirinya tak ada waktu untuk memasak dan menyajikan makanan bagi para keluarganya. Hal itu menyebabkan keluarga tersebut berkumpul dan menikmati menu makanan tersebut di rumah makan sebagai bentuk wisata kuliner.

Mentega adalah salah satu makanan yang merupakan lemak jenuh. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi mentega, hal itu bisa menurunkan fungsi kognitif, baik memori dalam jangka pendek maupun juga memori dalam jangka panjang.
Katanya, dari informasi tersebut gantilah mentega dengan menggunakan minyak zaitun. Hal itu untuk kesehatan otak yang lbih baik. Karena, asam lemak yang terdapat di dalamnya bisa mengurangi risiko demensia.
Selain itu, beberapa penelitian pun juga menunjukkan bahwa dengan mengganti penggunaan lemak jenuh dengan lemak nabati dan juga biji-bijian bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

#2. Keju
Sumber konsentrat dari lemak jenuh. Susu penuh lemak, sebaiknya dikonsumsi seminimal mungkin. Hal itu karena bisa menyebabkan peradangan di otak.
Diet tinggi lemak dengan keju pun juga bisa mengakibatkan peradangan di bagian tubuh lainnya dan juga bisa merusak daerah hipotalamus, bagian otak yang fungsinya untuk mengatur berat badan.

#3. Daging merah
Daging merah, memainkan peranan penting dalam penumpukan plak di otak. Hal itu yang bisa menyebabkan kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dan juga peradangan.
Apabila Anda senang memakan daging sapi, domba, ataupun daging olahan, misalnya seperti daging asap, sosis, dan juga kulit ayam. Kurangi lemaknya, hal itu untuk mencegah terjadinya peradangan otak.
Demikianlah informasi yang bisa disampaikan terkait dengan beberapa jenis makanan yang bisa merusak otak. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

#3 Jenis Makanan yang Bisa Mengancam Otak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...