Jadikan Hidup Kita Berkah

Nadiguru.web.id – Manusia hidup di muka bumi ini bukan hanya sekedar hidup. Bukan hanya mencari sesuap nasi untuk mempertahankan kehidupannya. Bukan pula untuk mementingkan dirinya sendiri, seperti memperkaya diri, mempercantik diri, dan menjadikan diri untuk disegani.
Jadikan Hidup Kita Berkah
Akan tetapi hidup ini harus menjadi hidup yang berkah. Hidup yang selalu mengasihi antar sesamanya, saling menyayangi, dan juga saling menghormati. Hidup yang tak dipenuhi dengan rasa iri dengki, namun hidup yang selalu pandai mensyukuri.
Sebagai manusia, kita ini sebenarnya makhluk yang lemah. Makhluk yang tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan-Nya. Tak ada sedikit pun dalam diri kita yang patut disombongkan. Semuanya hanya milik sang pencipta, Alloh Swt.
Sungguhlah rugi bagi yang dalam dirinya tertanam sifat sombong. Sifat dimana merasa dirinya paling hebat, sifat dimana merasa dirinya paling benar, sifat dimana dirinya lebih unggul dibandingkan manusia lainnya dan menganggap rendah terhadap orang lain.
Kita ini bukanlah siapa-siapa. Suatu saat nanti, apa yang kita miliki ataupun raga yang saat ini menjadi kebanggaan diri pasti akan kita tinggalkan. Hanya amal baik dan buruk yang akan kelak kita bawa untuk dipertanggungjawabkan.

Semoga hidup kita berkah dan mari kita berusaha untuk menjadikan diri ini menjadi berkah. 

Artikel Terkait

Jadikan Hidup Kita Berkah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...