Manfaat Mengonsumsi Mentimun Bagi Kesehatan

Manfaat Mengonsumsi Mentimun Bagi Kesehatan
Nadiguru.web.id - Apakah Anda merupakan salah seorang yang gemar memakan mentimun? Tahukah Anda jika ternyata, mentimun tersebut memberikan dampak yang baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi?
Setidaknya di bawah ini adalah beberpa manfaat bagi Anda apabila mengonsumsi mentimun.

1. Hidrasi
Karena sebagian besar terdiri dari air dan penuh dengan elektrolit penting, mentimunadalah makanan praktis yang sempurna saat cuaca sedang panas untuk mencegah tubuh dari dehidrasi dan dapat meningkatkan konsumsi air dalam tubuh Anda.

2. Kulit
Ketika digunakan secara topikal, mentimun memiliki efek mendinginkan dan menenangkan yang akan menurunkan pembengkakan, iritasi, dan peradangan pada kulit. Selain itu, irisan buah mentimun juga dapat di terapkan pada mata untuk mengurangi bengkak atau mengobati kulit yang terkena sengatan matahari.

3. Kesehatan tulang
Kandungan vitamin K dalam mentimun dapat meningkatkan penyerapan kalsium untuk kesehatan tulang yang lebih optimal, sehingga akan mengurangi risiko patah tulang akibat keropos.

4. Kanker
Sebagai anggota dari keluarga tanaman Cucurbitaceae, mentimun mengandung nutrisi tinggi yang dikenal sebagai cucurbitacins yang memiliki sifat anti kanker, karena mereka dapat mencegah sel kanker agar tidak berkembang biak dan bertahan hidup di dalam tubuh kita.

Mentimun bisa disimpan dalam lemari es hingga seminggu. Jika ingin memakan buah ini, pastikan untuk mencucinya secara menyeluruh dan menghilangkan kulitnya sebelum dikonsumsi. Selain itu, hindari mentimun dengan ujung yang layu atau kering, karena mentimun yang seperti in sudah tidak segar.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan manfaat memakan ketimun bagi kesehatan yang dilansir dari liputan6dotcom. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Manfaat Mengonsumsi Mentimun Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...