Blog Guru : Pendidikan, Kebudayaan, Kesehatan, Teknologi, Hot News, dll.

Ada Telepon dengan Kode +77? Anda Harus Berhati-hati Karena Inilah Alasannya

Nadiguru.web.id - Ada Telepon dengan Kode +77? Anda Harus Berhati-hati Karena Inilah Alasannya : Di zaman modern yang serba canggih ini, pastinya sebagai besar sudah memiliki Handphone atau ponsel. Ponsel yang digunakan sehari-hari memiliki fungsi untuk melakukan komunikasi. Namun, ketika Anda atau siapapun yang mendapatkan telepon dari nomor tak dikenal, khususnya dengan Kode +77 harus berhati-hati. Mengapa? Karena di bawah ini adalah alasannya.
Ada Telepon dengan Kode +77? Anda Harus Berhati-hati Karena Inilah Alasannya

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman CnnIndonesia.com, bahwa kode berawalan Kode +77 bukanlah kode dari Indonesia, karena kode negara untuk Indonesia sendiri adalah berawalan +62 dan diikuti oleh nomor seluler dari setiap operator.
Menurut informasi yang diperoleh, jika sebagian pengguna ponsel telah mendapatkan panggilan yang tidak dikenal dengan kodenya yakni nomor +77 ataupun kode +37. Berdasarkan informasi tersebut biasanya nomor berkode tersebut akan menelepon dalam sekali yang kemudian ditutup.
Setelah itu, jika pelanggan yang kemudian menelepon kembali, informasi diperoleh jika konon katanya akan dikenakan dengan biaya US$ 15-30. Masalah inipun katanya sempat memunculkan sebuah pesan yang berantai di jaringan media sosial “WhatsApp” yang meminta pelanggan untuk sellu berhati-hati jika menerima telepon dari nomor berkode aneh tersebut.
Ada Telepon dengan Kode +77? Anda Harus Berhati-hati Karena Inilah Alasannya

Berdasarkan informasi juga, bahwa operator Telkomsel juga tidak menampik apabila terdapat beberapa dari pelanggan yang melakukan komplain berkaitan dengan menerima panggilan dari nomor yang berkode tersebut. Pihaknya juga mengakui bahwa nomor itu merupakan panggilan ‘spam’.

“Sehubungan dengan adanya laporan pelangggan terhadap panggilan dari nomor yang diawali dengan +77, dapat kami sampaikan bahwa panggilan tersebut merupakan panggilan spam yang berasal dari luar negeri,” tutur Denny Abidin, GM External Corpcomm Telkomsel, melalui pesan singkatnya.

Menurutnya bahwa Telkomsel juga telah melakukan “blocking” terhadap panggilan international dari nomor itu dan juga sebagai perusahaan yag menjunjung tinggi Good Corporate Governance, Telkomsel pun akan sellu menjaga kenyaman terhadap pelanggannya.
Sementara itu operator lain seperti halnya XL Axiata, tidak mendapatkan sebuah laporan dari pelanggan berikaitan dengan adanya komplain karena telah menerima telepon dari kode nomor +77 atau juga kode asing lainnya.
Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh General Manager Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih, bahwa tidak ada komplain yang masuk dan juga telah dilakukan pengecekan jika tak ada nomor XL yang menerima telepon dari nomor tersebut.

Nah, mungkin itulah alasan mengapa kita semua harus berhati-hati apabila mendapatkan telepon dari nomor yang tak dikenal. Semoga informasi yang singkat ini bisa memberikan manfaat untuk saling mengingatkan. 

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!