Darrrr!!! Kembang Api Meledak, Jari Kelingking Pun Hancur

Kembang Api Meledak, Jari Kelingking Pun Hancur : Nadiguru.web.id – Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa ketika menjelang malam tahun baru tak sedikit dari orang-orang yang senang menyalakan kembang api. Hal itu dengan alasan untuk menggapai kepuasan memeriahkan malam baru tersebut dan menjadikan malam yang gelap menjadi berwarna warni karena semburan dari kembang api.
Namun, apa jadinya jika kembang api itu bukannya menjadikan malam pergantian tahun menjadi warna-warni melainkan menghancurkan jari kelingkingnya sendiri. Hal ini sebagaimana yang dialami oleh seorang laki-laki yang usianya sekitar 27 tahun, yakni bernama Dibon. Sehingga Dibon pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan yang serius dari pihak rumah sakit.
Kembang Api Meledak, Jari Kelingking Pun Hancur
Dibon S (27) mendapatkan perawatan di rumah sakit usai jari kirinya terkena ledakan kembang api. Foto: RIZKY/Bengkulu Ekspress/jpg

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman Jpnn, jika jari kelingking Dibon yang sebelah kirinya itu hancur dan meski harus diamputasi karena kembang api yang dipegang olehnya tiba-tiba meledak di tangannya.
Peristiwa itu terjadi ketika menjelang detik-detik pergantian tahun, yakni sekitar pukul 12 malam atau pukul 24.00 WIB. Karena lukanya yang parah, sahabatnya pun yang sedang bersamanya di lokasi tersebut langsung saja membanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Jitra, Bengkulu.
Menurut Dibon, bahwa kembang api yang dipegangnya dengan menggunakan tangan kiri tersebut yang kemudian tiba-tiba meledak adalah kembang api yang berbentuk silinder dengan ukuran panjangnya sekitar 60 cm.
Dibon juga menambahkan bahwa katanya Ia sendiri tidak merasakan adanya ciri-ciri jika kembang api yang dipegang oleh tangan kirinya itu tiba-tiba akan meledak. Pasalnya, kembang api itu merupakan kembang api yang akan diledakkan untuk ke sekian kalinya.
Peristiwa yang diamali oleh Dibon tentunya harus menjadi perhatian untuk kita semua. Bahwasannya, jangan hanya karena ingin mencari kepuasan kita mengorbankan keselamatan diri sendiri. Dalam hal ini, nyalakanlah kembang api itu sesuai dengan aturannya. Jangan menggunakan tangan langsung melainkan gunakanlah alatnya yang telah disediakan oleh para penjualnya.

Jika nasib naas sudah terjadi, maka kita sendirilah yang akan menanggung akibatnya. Akhir kata, semoga saja Mas Dibon segera disehatkan kembali dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. Dan bagi kita pun, semoga peristiwa tersebut menjadi pelajaran yang berharga untuk selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu. 
loading...

Artikel Terkait

Darrrr!!! Kembang Api Meledak, Jari Kelingking Pun Hancur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!