Tahukah Anda Mengapa Perut Lelaki Buncit dan Pinggul Perempuan Lebar? Inilah Jawabannya

Mengapa Perut Lelaki Buncit dan Pinggul Perempuan Lebar? : nadiguru.web.id Mungkin saja sahabat Nad Guru pernah bertanya, mengapa Perut Lelaki Buncit dan Pinggul Perempuan Lebar? Atau bahkan adapula yang menyangka bahwa perut lelaki membuncit tersebut dikarenakan mereka itu senang minum ‘bir’. Sementara itu apabila bobotnya bertambah, pinggul serta kaki dari perempuan, akan membuat tubuhnya perempuan itu seperti buah pir.

Tahukah Anda Mengapa Perut Lelaki Buncit dan Pinggul Perempuan Lebar? Inilah Jawabannya

Ternyata, pertanyaan itu ada jawabannya. Hal ini sebagaimana yang dilansir dari Laman Antaranews, bahwa atas dasar keterangan dari Dr Zhaoping Li, yang berasal dari University of California, Los Angeles, Amerika Serikat. Dimana laman antaranews juga melansir dan menerjemahkannya dari Daily Mail, jika hormon estrogen yang terdapat pada perempuan itu nampaknya membuat para perempuan menyimpan lemak pada pinggul dan juga kakinya. Dan hal itu juga menjadi sebuah tabungan energi pada waktu mereka hamil.
Para lelaki menyimpan bobotnya di sekitar perut. Disebutkannya bahwa dengan cara penyimpanan tersebu akan menjadikan mereka itu memiliki resiko untuk terkena penyakit yakni diabetes tipe 2 dan juga penyakit jantung apabila tidak diimbanginya dengan berolah raga.
Dengan berolahraga, sebenarnya bisa memberikan ruang baginya untuk mengonsumsi secara lebih banyak lemak, mencegah lemak itu pun berada di wilayah sekitar organ mereka. Selain itu juga disebut sebagai lemak visceral.
Pada waktu lemak itu berkumpul pada wilayah sekitar perut. Mereka akan mengeluarkan zat kimiawi ke alirn darah yang bisa mengganggu metabolisme, tekanan, dan juga penggumpalan darah.
“Saat mereka kehabisan penyimpanan di perut, lemak akan mulai berkumpul di liver, pankreas dan otot,” katanya.
Begitu pula yang terjadi pada para perempuan, namun bedanya jika kapasitas ekstra pada mereka berada di kaki dan juga pinggul untuk memberi mereka perlindungan. Ketika menopause, lemak itu akan lari ke perut.
Kesimpulan ini pun diambil setelah dilakukannya sebuah studi pada bulan September yang lalu, yang disebutkannya bahwa obesitas (spare tyre) lebih berbahaya untuk jantung daripada dugaan yang sebelumnya.
Berdasarkan apa yang dikatakan oleh peneliti dari Boston University, bahwa setiap tambahan di rongga perut tersebut memliki kaitannya dengan risiko lebih tinggi pada penyakit kardiovaskular.
Penelitian yang dilakukan terhadap sekitar 15.000 orang di Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa para lelaki yang mempunyai lemak di perut, tetapi mempunyai indeks massa tubuh (BMI) normal memiliki resiko ganda terjadinya kematian dini apabila dibandingkn dengan mereka yang mempunyai kelebihan berat badan tetapi perutnya tidak buncit.
Pada tahun 2014 silam, peneliti yang berasal dari University College London juga menemukan bahwa perempuan yang berat badan naik setiap decade mempunyai resiko 33% kanker payudara.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan Mengapa Perut Lelaki Buncit dan Pinggul Perempuan Lebar? Yang bersumber dari Laman Antaranews. Semoga bermanfaat!!!

Artikel Terkait

Tahukah Anda Mengapa Perut Lelaki Buncit dan Pinggul Perempuan Lebar? Inilah Jawabannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...