NADI GURU BLOG

Wow! Hadiah Untuk Pendidikan Paling Besar Sepanjang Masa Diberikan Oleh Miliarder China

Posted by Dede Taufik on Sunday, 22 January 2017

Miliarder China Beri Hadiah Pendidkan yang Terbesar Sepanjang Masa : nadiguru.web.id - Salah seorang miliarder yang berasal dari China yang mempunyai bisnis pada bidang teknologi, menawarkan ‘hadiah pendidikan’ dengan nilai terbesar di dunia. Kurang lebih sekitar US$ 8 juta ataupun Rp107 miliar (estimasi kurs Rp13.378) diberikan oleh The Yidan Prize sebagai hadiah dalam setiap tahun. Hal itu guna dimanfaatkan untuk dua proyek penelitian yang memiliki potensi agar dapat mengubah wajah pendidikan secara global.

Wow! Hadiah Untuk Pendidikan Paling Besar Sepanjang Masa Diberikan Oleh Miliarder China

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Laman Liputan 6 bahwa Charles Chen Yidan sebagai salah seorang dari pendiri sebuah perusahaan teknologi Tencent tersebut berharap supaya hadiah itu dapat meningkatkan berbagai proyek peneltian pendidikan yang dilakukan secara inovatif dan juga dharapkan agar banyak generasi muda yang dapat meniru dirinya.
Dikabarkan, bahwa ternyata beberapa perguruan tinggi pun sangat antusias untuk ikut serta dalam kegiatan sayembara pendidikan itu. Bahkan, beberapa lembaga paling terkemuka yang ada di Amerika Serikat (AS) seperti lembaga Harvard dan juga MIT pun sangat antusias dan telah mengusulkan beberpa nominasi.
Hadiah yang diberikan tersebut bukan hanya akan dimenangkan oleh lembaga pendidikan yang sudah besar dan terkenal, dimana penelitiannya berskala internasional. Namun, proyek-proyek dengan skala lokal pun dapat memenangkan hadiah yang besarnya ratusan miliar itu.

"Selama ide yang ditawarkan bisa dititu di daerah lain, kita akan memberikan mereka penghargaan," jelas Chen.

Sebagai bahan informasi tambahan, bahwa Chen saat ini usianya adalah 45 tahun dan juga menjadi telah menjadi salah satu orang yang paling kaya di China. Chen adalah salah satu pendiri Tencent pada 1998. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 2013, ia mengundurkan diri perusahaan dan fokus menjadi seorang filantropi pendidikan.

Minatnya terhadap dunia pendidikan berawal dari keluarganya sendri. Dimana, Neneknya itu buta huruf namun menginginkan dan juga terus berusaha keras untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada ayahnya. Dimana Chen sendiri, mengambil sebuah studi ilmu kimia pada Universitas Shenzhen dan juga gelar masternya diperoleh pada bidang hukum ekonomi di Nanjing University.

Previous
« Prev Post

Related Posts

21:35:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!