Inilah Caranya Mengamankan Akun WhatsApp

loading...
loading...
Cara Mengamankan Akun WhatsApp : Nadiguru.web.id – WhatsApp atau yang dkenal dengan WA merupakan salah satu media social yang tak asing lagi bagi kita semua. Media ini juga menjadi salah satu yang digemari oleh penggemarnya. Hal ini, terbukti dengan banyaknya pengguna android yang sudah menginstal aplikasi WA di telepon pintar miliknya. Pertanyaannya, apakah akun WA kita aman dari peretasan? Atau langkah apa yang perlu kita lakukan untuk menghindari akun WA kita diretas orang lain?

Inilah Caranya Mengamankan Akun WhatsApp

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Berita Satu, bahwasannya Aplikasi pesan WA sudah memperkenalkan sebuah fitur pengamanan paling baru yakni melalui dua langkah dalam verifikasi (two step verification). Fitur tentunya akan menjadi pencegah peretas untuk melakukan aktivasi dan juga mengirimkan ataupun menerima pesan WA tanpa adanya pengetahuan oleh pemilik akunnya atau tidak diketahui oleh pemiliknya.
Kedua langkah verifikasi tersebut bakal meminta sebuah kata kunci pada waktu pengguna WA untuk masuk dalam akunnya yang dilakukan melalui perangkat yang baru. Fitur inipun telah melalui sebuah uji coba yang dilakukan sejak November. Namun, baru bisa dimulai untuk diimplementasikan terhadap aplikasi WA untuk Android, iOS serta juga Windows.
Agar fitur pengamanan tersebut bisa diaktifkan, pengguna bisa mengaksesnya dengan mengunjungi halaman “Settings”, yang kemudian menuju pada Account dan selanjutnya memilih Two-step verification.
Kemudian, aktifkan fitur itu dengan hanya melakukan klik enable. WA pun secara otomatis bakal mengirimkan pesan yang singkat guna bisa mengakses menu two-step verification tersebut. Kemudian daripada itu, setelah kita mengaktifkannya,maka kita akan diminta untuk memasukkan sebuah kata kunci yang berupa 6 (enam) digit angka yang dapat dipilih. Setelah kita memasukkan password, maka selanjtnya klik next dan juga ulangi kata kunci itu.
Pada langkah yang berikutnya bakal muncul sebuah alamat email yang bisa digunakan untk menyetel ulang terhadap kata kunci. Hal itu digunakan apabila penggunanya lupa. Email ini pun juga akan sekaligus digunakan untuk mengamankan akun WA pengguna dari peretas.
Apabila kita tak menginginkannya, maka kita pun bisa melewatkan langkah ini. Meski demikian. langkah tersebut tentunya sangat dianjurkn untuk dilakukan, karena apabila kita lupa password WhatsApp itu, maka akun kita tak bisa diakses kembali.
Kemudian, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasukkan kembali alamat email kita. Lalu Klik Save (simpan) dan kita pun sudah menggunakan fitur two-way verification dari WA.
Dan apabila kita mau untuk menonaktifkan fitur two-way verification, kita bisa melakukannya yakni dengan mengakses Settings, Account, Two-step verification yang kemudian klik Disable.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan Cara Mengamankan Akun WhatsApp milik kita. Semoga bermanfaat!!!
loading...

Artikel Terkait

Inilah Caranya Mengamankan Akun WhatsApp
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!