NADI GURU BLOG

Raja Salman Mengagumi Masjid Istiqlal Jakarta

Posted by Dede Taufik on Thursday, 2 March 2017

Raja Salman Mengagumi Masjid Istiqlal : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah memberikan hadiah dalam potongan kiswah untuk Masjid Istiqlal. Raja Salman yang merupakan orang nomor satu di Arab Saudi itupun ternyata kagum pada Masjid Istiqlal yang sangat bersejarah.

Raja Salman Mengagumi Masjid Istiqlal Jakarta


"Raja Salman menyampaikn bahwa dia bersyukur bisa berziarah ke Masjid Istiqlal dan dia juga sangat kagum ada masjid seperti ini dengan sejarah yang juga sangat khas dan khusus bagi Indonesia," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan usai pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan para pimpinan Ormas Islam di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Dijelaskan pula secara langsung oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal berkaitan dengan sejarah masjid. Raja Salman juga kemudian memberikan sebuah cenderamata.

"Berupa kaligrafi yang tertulis ayat-ayat Alquran dari benang emas," kata Menag.

"Memang Raja secara khusus menghadiahkan itu kepada Masjid Istiqlal," imbuhnya.

Pemberian kiswah ka’bah ini pun sangat bermakna untuk Indonesia.

 "Intinya bagaimana itu adalah simbol bahwa perhatian tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat Saudi Arabia terhadap Indonesia begitu besarnya, jadi itu sebagai simbol bahwa hati beliau tetap melekat di hati umat muslim Indonesia dan itu dihadiahkan secara simbolik kepada Masjid Istiqlal," pungkasnya. (Sumber : Detik)

Previous
« Prev Post

Related Posts

21:14:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!