NADI GURU BLOG

Sahabat dan Manfaatnya Dalam Hidup

Posted by Dede Taufik on Friday, 3 March 2017

Sahabat dan Manfaatnya Dalam Hidup : Setiap manusia yang hidup di dunia ini tak bisa hidup sendiri. Manusia yang satu dengan yang lainnya saling membutuhkan, begitu pula dengan seorang sahabat.

Pentingnya sahabat dalam hidup

Sahabat saya yang bernama Pa Soni, salah seorang warga di Perum BIP Indihiang Tasikmalaya. Bisa menjadi inspirasi betapa pentingnya dan bermanfaatnya seorang sahabat dalam hidup itu. Begitu hebatnya beliau dalam memperlakukan seseorang dan kehadirannya yang selalu dinantikan oleh para sahabat yang lainnya (Pa Ustad Nanang, Pa Budi RT, Pa Budiman, Pa Deke, Pa Adang, Pa Ade, Pa Ratno, Pa Andi, Pa Egi, dan yg lainnya).


Boleh dikatakan, dia adalah sosok yang dirindukan ketika dirinya tak ada dalam kumpulan. Bahkan, dulu ketika kami seringkali berkumpul. Suasana begitu hangat. Saling canda tawa, seakan beban masalah dalam hidup ini sirna seketika. Namun, seiring dengan berjalannya waktu. Kumpulan itu pun mengalami kelonggaran, bukan karena ada perselihan diantara kita. Namun, mengatur ritme agar kondisi badan tetap fit untuk terus menjalani rutinitas kehidupan.
Tulisan ini mungkin saja hanya sebagai luapan perasaan, begitu rindunya saya bisa berkumpul dengan mereka. Ya, mereka para sahabat yang sangat hebat. Pasalnya, dengan sebuah alasan faktor kondisi dan situasi yang menyebabkan saya tak bisa hadir dalam waktu yang telah disepakati untuk tetap berkumpul. Saling berbagi, saling mengingatkan, saling canda tawa.
Mudah-mudahan, rindu yang kini menyelimuti diri ini bisa segera terobati. Ingin rasanya berkumpul dengan mereka, menikmati secangkir kopi dan menikmati sejuknya tiupan angin.
Akhir kata, salam untuk para sahabat saya yang hebat. Semoga kita semua selalu ada dalam kesehatan dan ridho Illahi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

23:17:00

2 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!