NADI GURU BLOG

Pemerintah Akan Buka Prodi Pendidikan Profesi Guru

Posted by Dede Taufik on Thursday, 20 April 2017

Nadiguru.web.id - Pemerintah akan membuka program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk memenuhi kebutuhan sekitar 291.861 guru profesional dan produktif. Program tersebut akan dibuka di perguruan tinggi terakreditasi A dan B.
Pemerintah Akan Buka Prodi Pendidikan Profesi Guru

PPG merupakan modifikasi dari program sarjana mendidik di daerah terluar, terdepan dan tertinggal (SM3T) yang bergulir sejak 2012.

Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Patdono Suwignjo mengatakan, selain untuk menutupi kekurangan jumlah guru, PPG juga untuk meningkatkan kompetensi guru. Menurut dia, program PPG sesuai dengan UU Nomor 14/2005 tentang Guru dan Dosen.

“Agar tenaga pengajar lebih kompeten. PPG ini dibuka untuk mahasiswa baru atau guru yang belum mengikuti program SM3T,” kata Patdono di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Senin, 17 April 2017.

Dia menjelaskan, kuota PPG akan disesuikan dengan kebutuhan guru berdasarkan jenjang dan jenis mata pelajaran di setiap sekolah. Menurut dia, setiap kampus maksimal akan menerima 250 peserta untuk masa pembelajaran selama setahun.


“Kalau kampusnya biasa saja, paling sedikit 50 peserta. PPG ini untuk mempercepat memenuhi kebutuhan jumlah guru, terutama guru SD dan SMK. Tergantung penghitungan dari Kemendikbud,” katanya. (Pikiran Rakyat)

Previous
« Prev Post

Related Posts

14:26:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!