Bulan Puasa, Inilah Waktu Terbaik Untuk Latihan Fisik

Bulan puasa sebentar lagi tiba. Bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Muslim, karena banyak pahala yang bisa diperoleh pada bulan berkah tersebut.
Ketika berpuasa, kebugaran tubuh harus tetap terjaga. Lalu kapan waktu terbaik melakukan latihan fisik?
Bulan Puasa, Inilah Waktu Terbaik Untuk Latihan Fisik

Ahli nutrisi dari Dubai gym Embody Fitness, Lulwa Alarmali  mengatakan dini hari setelah sahur bisa menjadi pilihan.

"Waktu terbaik untuk melakukan latihan fisik selama bulan Ramadhan adalah pagi-pagi sekali setelah makan terakhir Anda, " ujar dia seperti dilansir Arabian Business.

Selain itu, sekitar 1-2 jam sebelum berbuka puasa, karena memungkinkan tubuh menggunakan sumber bahan bakar eksternal daripada menghancurkan otot dan protein yang tak memiliki kemampuan untuk pulih.

Jika Anda memutuskan melakukan latihan fisik sebelum berbuka puasa, penting untuk segera melengkapi makanan saat berbuka dengan protein yang cepat dicerna, atau karbohidrat sebelum memulai makanan utama Anda.

Sebelum berpuasa, pastikan asupan cairan dalam tubuh tercukupi, yakni 2,5 liter per harinya, dan menghindari berbuka puasa dengan penganan terlalu manis, minuman berkabonasi, karena bisa memicu kadar insulin melonjak.

Sebaiknya konsumsi kurma saat berbuka puasa. Bila tidak ada, buah pisang, pepaya atau semangka bisa menjadi pilihan Anda.(Sumber : antaranews.com)

Artikel Terkait

Bulan Puasa, Inilah Waktu Terbaik Untuk Latihan Fisik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!