NADI GURU BLOG

Kisi-kisi UN SMP/MTs, UN SMA, UN SMK, UN SMPLB dan SMALB, UN Paket B dan Paket C Tahun Pelajaran 2017/2018

Posted by Dede Taufik on Tuesday, 19 December 2017

Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 - kisi-kisi UN SMP, Kisi-kisi UN SMA, Kisi-kisi UN SMK, Kisi-kisi UN SMPLB dan SMALB, Kisi-kisi UN PAKET B dan PAKET C : Bagi kalian yang saat ini sedang duduk di kelas 9 SMP dan Kelas 12 SMA, tentunya beberapa bulan ke depan akan menghadapi ujian yang pasti. Ujian itu disebut sebagai Ujian Nasional atau sering dikenal dengan istilah UN. UN ini penting untuk kalian pikirkan, dan oleh karena itu kalian harus bisa melakukan strategi agar bisa memperoleh nilai UN Tahun Ajaran 2017/2018 yang maksimal.
Kisi-kisi UN SMP/MTs, UN SMA, UN SMK, UN SMPLB dan SMALB, UN Paket B dan Paket C Tahun Pelajaran 2017/2018
Ilustrasi Pelaksanaan Ujian Nasional
Mengapa UN itu penting? Perlu kalian ketahui, bahwa nilai UN untuk tingkat SMP dijadikan sebagai alat untuk masuk ke sekolah selanjutnya yakni SMA Negeri. Dan pastinya, kalian ingin masuk ke SMA yang diinginkan atau masuk ke SMA Favorit di Kota/Kab tempat Anda tinggal. Sementara untuk tingkat SMA, tak menutup kemungkinan jika nilai UN juga digunakan sebagai alat pertimbangan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN, sesuai dengan kebijakan yang dimiliki oleh perguruan tinggi negeri tersebut.
Salah satu cara yang bisa kalian lakukan sebagai langkah awal agar nilai UN nya baik adalah mengetahui kisi-kisi UN itu sendiri. Kemudian, kalian mempelajari kisi-kisi tersebut. Nah, bagi kalian yang membutuhkan Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 seperti kisi-kisi UN SMP, Kisi-kisi UN SMA, Kisi-kisi UN SMK, Kisi-kisi UN SMPLB dan SMALB, Kisi-kisi UN PAKET B dan PAKET C. Silahkan unduh kisi-kisinya di bawah ini yang bersumber dari Laman Resmi Kemdikbud!


Demikian penyajian Kisi-kisi UN SMP/MTs, UN SMA, UN SMK, UN SMPLB dan SMALB, UN Paket B dan Paket C. Semoga bermanfaat!

Previous
« Prev Post

Related Posts

20:48:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!