NADI GURU BLOG

Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Posted by Dede Taufik on Tuesday, 16 January 2018

Doa Anak Sakit - Sebagai orangtua, tentu akan merasa khawatir jika si buah hati atau anak kesayangan kita sedang sakit. Panik, ya itu pasti akan dialami oleh kita selaku orangtua. Apalagi, jika anak yang dimiliki baru satu yang bisa diartikan masih belum berpengalaman.
Memang, kepanikan bisa menjadikan kita stress. Apalgi ketika melihat tubuh si anak menggigil kedinginan, atau juga tubuhnya yang sangat panas. Namun, kita pun harus sadar bahwa ternyata dalam ajaran agama islam ada beberapa doa ketika anak sedang sakit.
Berdasarkan pengetahuan dari beberapa sumber, bahwa ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan ketika anak sedang sakit, yakni doa kesembuhan, doa untuk anak yang sedang sakit panas, doa ketika anak batuk pilek, Doa saat anak mencret atau diare, dan doa minum obat.

Doa Meminta Kesembuhan
Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Latinnya :
Allahumma robban naas mudzhibal baasi isyfi antasy-syaafii, laa syafiya illaa anta syifaa’an, laa yughaadiru saqoman.

Artinya :
Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.

Doa Untuk Anak Sakit Panas
Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Latinnya :
Bismillaahil kabiiri na'uudzu billaahil 'adziimi minsyarri 'irqin na'aarin wa min syarri harrin naari.

Artinya :
Dengan nama Allah yang Maha Agung, kami berlindung kepada Allah yang Maha luhur dari kejahatan urat yang berdarah dan dari kejahatan panasnya api neraka.


Doa Ketika Anak Batuk Dan Pilek
Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Latinnya :
Asalulallahu 'Azhiim robbul 'arsyil 'szhiim ayyasyfiyak

Artinya:
Aku memohon kepada Alloh Dzat Yang Maha Besar, Tuhan Yang Mempunyai Arasy, Yang Maha Besar, smoga Dia berkenan memberi kesembuhan padamu. (HR. Abu Dawud & Tirmidzi)

Doa Saat Anak Mencret Atau Diare
Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Latinnya :
Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihii wasaliim.

Artinya:
Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan.

Doa Minum Obat Untuk Anak Sakit
Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Latinnya :
Bismillaahisy syaafii bismillahil kaafii bismillaahil mu'aafii bismillaahil ladzii laa yadlurru ma'asmihi syai-un fil ardli walaa fis samaa-i wa huwas samii'ul 'aliimu.

Artinya :
Dengan nama Allah Tuhan yang menyembhkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik dibumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Sumber Pengetahuan:
http://doaniatsholat.blogspot.com/2016/12/doa-untuk-anak-sakit-agar-diberi.html
http://www.wajibbaca.com/2017/07/doa-anak-sakit.html

Demikian penyajian pengetahuan Doa Ketika Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan. Mudah-mudahan anak kita selalu diberi kesehatan lahir maupun juga batin. Amin…

Newest
You are reading the newest post

Related Posts

21:43:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!