Thursday, 24 December 2015

Info Honorer K2, Apabila Lolos Tes Ini, Bersiaplah Jadi CPNS

honorer K2
NadiGuru-rekan-rekan guru di seluruh diseluruh Indonesia, khusussnya guru honores. Saya ucapkan salam silaturahmi bagi semuanya. Kali ini, saya mau berbagi informasi terkait pengangkatan Honorer K2 yang dilansir dari laman Kuambil.
Informasi itu adalah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan sebuah mekanisme pengangkatan CPNS dari honorer kategori dua (K2) melalui mekanisme perangkingan. Perangkingan tersebut dilihat dari hasil testing dan skor passinggradenya saat mengikuti tes 2013.

“Karena 2016 ini sudah dimulai proses testing perangkingan (sesuai passing grade), siapa-siapa honorer K2 yang duluan diangkat, kami membutuhkan anggaran lebih banyak,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, Senin (21/9).

Selain itu, BKN juga membutuhkan dana yang sangat besar untuk melakukan verifikasi dan validasi data honorer K2 ,yang diajukan oleh masing-masing instansi. Verval BKN ini penting sekali untuk mengeluarkan Nomer Induk Pegawai (NIP) CPNS.

Meskipun verval telah dilakukan oleh masing-masing daerah, namun BKN juga harus melakukan verval lagi. Karena ini baru pertama kali, BKN juga perlu melakukan pelatihan kepada seluruh BKD untuk menyamakan visi supaya tidak ada honorer K2 bodong yang disisipkan. Sebagai tahap pertama, BKN meminta anggaran sebesar Rp 126,9 miliar. Kemudian, anggaran yang dibutuhkan di tahun 2017, 2018, dan 2019, masing-masingnya adalah sekitar Rp 21 miliar.
Disqus Comments