Loading...

Materi Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tentang Persen

loading...

Nadi Guru - Persen Materi Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013: Sahabat Nadi Guru yang berbahagia, sudahkah sahabat mempelajari materi matematika kelas 4 SD tentang pecahan biasa, pecahan campuran, dan Desimal yang sudah Nadi Guru Blog sajikan sebelumnya? Kali ini sebagai bahan belajar berikutnya, kami Nadi Guru pun akan menyajikan kembali materi tentang pecahan yakni persen.

Persen adalah perseratus, yakni sebuah angka atau perbandingan untuk menyatakan pecahan dari seratus. Simbol dari persen adalah “%”.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali menemukan suatu hal yang berhubungan dengan persen. Apalagi, misalnya dari di hari-hari tertentu pada suatu pasar modern kita melihat ada tulis “diskon 75%, diskon 40%, dan lain-lain”.
75% dibaca 75 persen dan 40% dibaca 40 persen.
75% itu artinya sama dengan 75/100 (tujuh puluh lima per seratus) dan 40% sama artinya dengan 40/100 (empat puluh perseratus).

Adapun contoh bilangan persen lainnya adalah sebagai berikut.
1. 65% dibaca enam puluh lima persen.
2. 72% dibaca tujuh puluh dua persen.
3. 80% dibaca delapan puluh persen.
4. 125% dibaca seratus dua puluh lima persen.
5.729% dibaca tujuh ratus dua puluh sembilan persen.

Itulah kiranya yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan pemahaman awal Materi Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tentang Persen. Semoga bermanfaat…!

Selamat belajar dan semoga sukses…!
(www.nadiguru.web.id)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tentang Persen"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!